Skwaz

Sedikit Tentang Aku dan DT

Posted on: Mei 26, 2012


Holaaaaaa…

Aku gak sabar pengen kenalin kalian ma tempat dimana aku tinggal sekarang.

As you know, Ci lagi nyantri di Daarut Tauhiid. Ikut program APW.

APW itu program pesanternan 4 bulan. Akhlak Plus Wirausaha.

Ntar aku bakal cerita banyak gimana aku dididik jadi enterpeuner, disuruh jualan buat makan cos uang, ATM bahkan receh juga disetor dulu ke mudabiroh. Aku yg awalnya terpaksa jualan, malu, risih, canggung sekarang bisa en lempeng aja macam pedangan profesional (cailah)

Program lain ada Program Pesantren Mahasiswa (PPM). Itu buat mahasiswa yg nyambil nyantri, atau yg santri nyambil kuliah (yang mana aja boleh.. 🙂 )

Ada lagi DQ – Darul Qolbiyah, yang 1 bulanan. Sering banget gonta ganti temen baru karena DQ, tiap bulan ganti personil. Fokus programnya perbaikan akhlak, taubatan nasuha & manajemen qolbu.
Walau satu bulan, pulang-pulang insyaAlloh jadi sholih/ah.. 🙂

Trus ada STQ – Santri Tahfidzul Qur’an. Programnya 30 bulan. Jadi 1 bulan targetnya hafal 1 juz. Habis 30 bulan, khidmat di DT 1 tahun. Ini gratisan. Beda ma program lain yg ada biaya investasinya.

Disini subhanalloh!

Ngumpul sama orang-orang yg berusaha setiap saat, dimanapun kapanpun inget Alloh.

Yang cinta dunia lewat!

Gara-gara DT juga aku banyak ke tempat-tempat yg seru.  Ngalamin hal-hal yg seru.

Di Cikole, Cicanggel, Padalarang, Ciwidey.

Kalau sehari-hari tinggal di asrama yg namanya Darunnajjah, khusus putri (ya eyalah, masa’ nyampur)

Disini ada banyak Darul. Darul Ihsan, Darul Hajj, Darul Hidayah, Darul Muthmainah, Darussalam.

Asrama aku namanya Darunnajjah, Rumah orang-orang yang memperoleh kemenangan.

 

Lagi ngetik ini, azan Magrib berdering. So, Krriiiiinggg. Angkat!

Tinggalkan Balasan

