Skwaz

KOK NAMANYA GREEN??

Posted on: Februari 15, 2016


KOK NAMANYA GREEN??

Tulisan ini didedikasikan kepada semua yang sejak kelahiran Green selalu bertanya-tanya kenapa Green namanya Green dan gak pernah ketemu aku langsung buat diceritain detilnya. Terutama buat Galleta Selena Boer yang gagal mendapat mukena cantik akibat salah menebak alasan kenapa putri pertamaku tercinta diberi nama Green. Green Salsabila Dinata.

Singkat cerita.

(Aku berusaha menulis ini dengan sesingkat-singkat dan sedramatis-dramatisnya semampu yang aku bisa. Tulisan ini drafnya udah lama banget berhubung sambi jaga Green and kuliah baru bisa jadi sekarang, setelah wisuda)

Waktu itu aku diajak Aa liburan ke Cipanas tempat nenek yang sejuk. Pagi-pagi buta aku bangun trus bangunin Aa juga tau-tau dia melek langsung duduk tegak usap-usap muka cepet, trus bilang, “ Sayang tadi aku mimpi keren banget. Kayak nyata!”

Aku : “ Mimpi apa?”

Aa terus cerita kalau barusan dia mimpi terjadi kiamat. Gedung-gedung pada runtuh dan semua orang berlarian ketakutan. Jalanan pada retak. Aa juga sibuk lari-larian nyelamatin diri.

Gak lama dia ketemu anak cewek cantik banget sendirian. Aa tanya keanak itu, “ Nama kamu siapa??”

Anak itu jawab, “ Green.”

Aa: “Ayah kamu mana??”

Anak itu malah nunjuk Aa. Hah?? Aku ayahnya. Tanpa ba-bi-bu anak itu dibawa lari-lari sama Aa buat nyelamatin diri. Tiba-tiba mimpi berganti Aa lagi di taman yang indah. Dalam kepala Aa bilang itu taman Nabi Ibrahim di surga. Green lari-larian dari jauh nyamperin dia. Aa liat kekakinya sendiri, ya Alloh aku lumpuh! Kaki Aa putung. Tapi dia seneng banget ketemu Green yang ceria and ketawa-ketawa. Gak lama Green kayak dipanggil gitu dari arah taman Nabi Ibrahim dimana dia diasuh dan tinggal, trus dia pamit ke Aa.

“  Ayah Green pergi ya.”

Aa diem.

“ Ayah jangan sedih, nanti kita bakal sama-sama lagi kok. Dadah ayah…”

Trus Aa kebangun.

Waktu Aa mimpi itu aku lagi hamil 4 bulan. Aa bilang kalau bener anaknya cewek bakal dinamain Green. Eh bener aja, yang lahir dari rahim aku itu Green. Green Salsabila Dinata : Mata air surga yang berwarna hijau milik Kiki Dinata.

IMG_20150713_193112

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: