Skwaz

Archive for the ‘Cicilya’s side’ Category

This is me! Skwaz.

Ahad pagi waktunya Cicilya nyuci!

Setelah berminggu-minggu ngelondri berkilo-kilo yang membuat predikat tukang ngabisin uangnya menjadi-jadi. Akhirnya dia memutuskan untuk bener-bener berhemat sampai dia cuman ngeluarin duit yang asli duitnya sendiri..

1 juta seminggu?? Kamu belanja apa, Ciciiiiiiii??

( Hmm.. hmm.. hmmm..

Aku-aku-aku gak belanja belanja kok, banyak pengeluaran buat bayaran macam-macam di kampus. Bener deh.

Bayaran apa juga aku gak ingat.

Seragam iya, uang kas iya, buku saku iya, apaan juga gak sampe 1 juta seminggu kali ya.

Tapi emang kalau uang 50ribu udah pecah ga tau nyecer kemana… >_<)

 

Astagfirulloh ni anak  -__________-“

Terus amplop buat uang harianmu mana?

(Adaaa, tapi gak kepake..)

Kok bisa??

(Iyaaa.. Tapi aku udah titipin semua uangku ke Teh Ucy kok, biar Teh Ucy yang aturin keuanganku.)

Tapi kok tetep abis juga uangmu???

( Gak tauuu.. >< Aduh, Skwaz udah jangan marah, jangan marah. Aku janji pake uang seperlunya koook.. *peluktakut*)

 

-________________-!

 

Cicilya mang gitu.

Padahal udah punya amplop 7 buah yang ceritanya bakal dimasukin uang sesuai kebutuhan pokok harian, biar belanjanya gak kesana-kemari. Udah dibeli, ditulisin sesuai hari-harinya, diisi buat uang makan harian + uang transport kalau hari kuliah, tapi tetep aja pengeluarannya lebih.

Sengaja nitipin semua uang ke Ucy yang orangnya amanah banget (secara dia juga sama-sama anak PPM Tahfidz ya), biar keuangnya dipegang jadi dia gak asal ambil-ambil uang sendiri. Masih aja. Soalnya kalau lagi pengen beli Cicilya narik uang di ATM.

Azura sampe suruh dia serahin ATMnya juga. Udah aja diserahin. Tetiba kebutuhan dia emang banyak kan, bayaran ini itu dikampus. Karena uangnya gak da pecahan dikasihin ke dia. Nah lebihnya itu gak dibalikin ke Ucy malah dipake, ga tau buat apa..

 

( T______T aku tau aku gak boleh boros. Tapi aku gak tau juga aku borosnya dimana Skwaaaazz..)

 

Ya sudah ya sudah, sayang. Gapapa.

Kalau masih ada uang gini sih gapapa. Tapi kamu ga boleh gitu juga.

(iyaaa..)

Belajar hemat!

(iyaaa..)

Kalau gak perlu gak usah beli!!

( Iyaaa..)

Kalau (Iya sudah, Skwaz. Iya aku denger. Sudah ya, sudah. Iya aku gak borooos T T)

 

Kalau si Zatil tau dia pasti bilang, “ Gimana mau jadi istri??”

(Aaaakh, Skwaaaaz (º̩̩́Дº̩̩̀) )

 

 

 

Iklan

Harusnya sekarang Cicilya lagi masak atau seengga-engganya bikin slide presentasi buat muhadhoroh ntar malam, tapi dia malah buka laptop ‘n OL.

haha.

Nakal memang.

Dia kangen aku. Aku kangen dia.

” Skwaz maap udah nelantarin kamu sekian lama”

Iyaaaa.

Gak apa, Sayang..

Dia sekarang stay di Bandung, mondok di DT jadi santri APW.

Nah, yg gak tau APW. APW itu salah satu program santri mukim di DT.

Akhlak Plus Wirausaha. Jadi selain memperbaiki akhlak, dia juga dididik menjadi enterpeuner sejati macam Rosululloh SAW.

Harusnya dia juga gak bisa OL. Soalnya APW harusnya gak boleh pegang hape en laptop selama program berjalan. 4 bulan.

ya, 4 bulan!!

(4 bulan tanpa hape en laptop buat ngenet, siapa yang tahan???)

Nah!

Karena ke-tidak tahan-an itulah tulisan ini terpublis ^^

Kalau boleh iri, Cicilya bakal iri ke Cinta, Upi, Nopi, en Riris. Karena …

1.Cinta

Angkat galon sendiri, nggulung en ngangkat-ngangkat karpet sendiri, ngurus motor sendiri, semuanya sendiri. Dia yang bikin Cicilya percaya kalau cewek gak harus selalu ngerepotin cowok.

 

2.Upi.

Bagaimanapun Upi yang paling kalem diantara mereka berlima, kalau lagi kalem + senyum dia manis banget. Kayak gula-gula gulaku ditambahin madu.

 

3. Nopi.

Sekarang, sekarang, dan sekarang!

Nopi gak suka buang-buang waktu en semua apapun harus dikerjain sekarang.

 

4. Riris.

Paling iri ma dia. Dia itu pemegang kunci surga.

Belum apa-apa dia udah bikin papah mamanya ridho sama dia.

Ridho seridho-ridhonya.

Heboh banget serumahan waktu Cicilya beli sepatu hak tinggi.

“ Beugh, tingginya lah. Berapa centi tu??”

(11 atau 12 cm ya..?)

Tau tuh dia, entah kenapa pengen beli.

Macam virus ternyata kelakuan juga bisa nular.

Awalnya dari 5 personil Da Ladies cuman Nopi yang biasa pake barang cewek itu.

Nular ke Upyonk.

Awal ketahuan kalau Upi ketularan itu pas di Jakarta en shopping time-nya dia beli high. ±5cm.

Waktu itu dia kena hapak macem-macem.

Cepat atau lambat bakal nular juga ke yang lain.

Kalau engga Cinta ya Riris.

Riris lebih memungkinkan karena dia ratu dandan.

Cinta netral, tapi jelas dia peduli.

 

Eh, ternyata Cicilya duluan!!

(wawancara-konfrensi pers)

Cicilya :  Berasa jadi cewek beneran aja pake high.

Biasanya jalanku kan kipuh.

Pas pake high harus hati-hati…, teratur…, rapi….

 

Lebaran.

Cinta jalan pake high.

Cinta : Eh, punya mamaku ni. Punya mamak!

 

Malah kandidat terkuat kita ngomong gini,

Riris : Engga ah, aku jadi berasa tinggi banget. Lagian aku suka yang lepek, gak ribet.

 

Avril masang sepatunya Cicilya yang baru dibeli ke kakinya, terus minta dipegangin pas berdiri -geleng2-

 

" Tebalik kamu masang sepatunya tu, Naak.. Nak.."

 

Sidenote :

Kenapa saya nulis ini, karena ada omongan/celetukan iseng bilang :

” Akhwat koq pake high heels tu loh.”

Hahaha.

Nda papa, dunk.

Kan gak pamer.

Mba saya santai aja kok.

Haha.

 

 

Cicilya ngeliat temennya, Ella, ngepost komik singkat buatannya sendiri di fb.

Dibacanyalah..

Ternyata, karakternya itu asli mirip dia, Etung en Hadi.

(cekidot)

 

 

Cicilya : Bikin sendiri ya ummu? Bagus >,<

Ella : Iya, dulu. Sekarang dah tobat. Hahaha

Cicilya : Yang ini ceritanya aku banget. Joni kayak Etung, Jono kayak Hadi.

Ella : Masa sih?? wkwkwwk

Cicilya : Iya. Serius.. xD Izin tag ya..

Ella : Yuuk..

 

(Beberapa saat kemudian)

 

Ella : Iya, udah kuliat fb temenmu tuh, iya asli.

Cicilya : Hahaha. Mirip kaan..

 

Semalam Hadi & Etung dateng silahturahim lebaran. Ngomongin komik itu.

Cicilya : Koq gak komen? Padahal dah ku-tag.

Mereka : Gak mau, apaa. Ada temenmu gitu. Malu aku!

 

Hadi : Aku kek Jono, Etung kek Joni. Apaan rambutnya sama??

Etung : Ya itu, Di lah.

Hadi : Coba kasih nama tu yang keren.

Cicilya : Kan Jeny, Jony, Jono. 3J.

Hadi : Ih, apaan.

 

Mereka protes, supan.

Cicilya ketawa-ketawa rame.

 

 

 

Huuriyah Syaimaa Zatil Aqmar.

Lebih kurang artinya Bidadari bertahi lalat cantik seperti bulan.

Dia adik Cicilya.

Adik satu-satunya.

Nama aslinya Kiky Riezky Ali.

Dan dia salah satu yang terpenting bagi Cicilya di dunia.

Kenapa?

Mungkin aku bisa sebutkan berapa alasannya.

 

Kiky penting karena dia memang penting.

Waktu Cicilya masih satu-satunya yang berjilbab lebar di rumah, dia cuman diam waktu kakaknya (yang gak sadar nyakitin) dengan bilang jilbabnya kayak gaban en mirip teroris.

(Tau gaban gak?

Itu loh, makhluk kek satria baja hitam tapi versi DonO KasiNo IndRo..)

Kalau liat di tv ada berita-berita teroris dan media nunjukin propaganda mereka-mereka itu yang jilbabnya lebar or celana cingkrang, kakaknya nyeletuk bilang,

” Tu na bajunya kek bu’annya Sisi.”

Cicilya cuman bisa diem en banyak-banyak istigfar.

Gak nangis sih.

Cuman sakit aja dalam hati.

 

Waktu Kiky masuk SMA en jadi ukhti-ukhti, Cicilya jadi punya temen.

En bagusnya Kiky itu anaknya lebih vocal.

Kalau orang rumah ngomong macem-macem, dia langsung nyalak :

” Ih, agama sendiri aja gak ngerti.”

Dan sejak itu Cicilya tau dia bakal selalu kuat kalau ada Kiky di sampingnya.

 

Dan karena semakin hari Cicilya semakin sopan anaknya, semakin banyak prestasinya, semakin bagus nile rapotnya, semakin rajin beres-beres, makin yang baik-baik lah (walau gak ilang reseknya)

orang rumah mau terima dia en mau gak mau ngaku, kalau muslim itu harusnya begitu.

Tentu saja karena ada Kiky.

Makanya, sekarang dia suka ngaku jadi Zatil Aqmar bersaudara.

Karena si Kiky punya nama Huuriyah Syaimaa, dia ngikut jadi Huuriyah Nurul.

(Huuriyah Nurul Zatil Aqmar = Bidadari bercahaya cantik seperti bulan)

 

Alasan lain kenapa Kiky penting.

Dia itu yang paling ngerti Cicilya.

Malah lebih ngertiin dia dibanding mamah.

Kiky itu tempat curhat paling nyambung.

Dan dia lebih kalem, lebih diem, lebih “mbak-mbak” dibandingkan Cicilya.

Makanya, walau yang lahirnya terakhir Kiky tapi mamahnya bilang yang bungsu Sisi.

Soalnya Cicilya yang paling manja.

 

Kiky anaknya care.

Cicilya udah sering cerita soal Kiky yang gak repot dimintain tolong macem-macem.

En kalau Cicilya sakit dia yang ngurusin.

Malam itu tangan Kiky nemplok ke badan Cicilya yang lagi demam, serta merta dia bangun.

” Ya ampun, Ka Ci! Badanmu panas!”

Habis itu Kiky ngapa-ngapain supaya Cicilya enakan.

 

Kiky orang yang tetep sayang banget sama Cicilya walau tau semua aib-aibnya.

Sayangnya Kiky tulus.

Walo dia suka banget diusilin.

Dijahilin.

Sering banget ditarik-tarik tangannya ma Cicilya.

Dipukul-pukulin (saking gemesnya).

Dikagetin.

Tapi tetep, Kiky cuman ketawa-tawa sambil bilang : ” Sabaaar… sabar.”

Saking ngertinya Kiky, en sayangnya dia ke Cicilya bikin Cicilya sampe mikir

” bisa gak sih aku dapetin orang kek kamu dek.

 

Orang diluar sana, yang pengenin dia hanya tau kalau Cicilya itu baik, cantik, pinter, sholihah.

Tapi Cicilya tau dia engga!

Dibalik kebaikan-kebaikan yang orang liat tentang dia, dia yang paling tau kalau dia sebenernya engga.

Dia yang paling yakin tentang : Semakin terlihat sempurna seseorang semakin banyak kekurangannya!

Cicilya itu apa???

Cantik?

Sebelah mananya???

Perhatikan mukanya baik-baik!

Nah.

Cantik sebelah mananyaa???

Baik??

Tanya Riris, gimana reseknya dia.

Tanya Kiky!

Sholihah?

Apa itu sholihah?

Cicilya bahkan gak sedikit pun nyentuh daerah ke-sholihah-an!

 

Cuman Kiky yang nyayangin dia meski tau semua-muanya.

Cuman Kiky yang ngertiin dia waktu orang lain gak bisa ngertiin dia.

Cuman Kiky yang bisa jadi temen disegala waktu, segala cuaca..

Makanya sampai kapanpun Kiky akan selalu jadi orang penting.

Huuriyah Syaimaa Zatil Aqmar

Bentar lagi nak2 kebidanan poltekkes tingkat III (angkatan 2008) bakal pergi ke Jakarta buat study tour.

Nambah kompetensi sekaligus (yg tentu saja) JALAN-JALAAAN !!!

Buat Cicilya dan kawan-kawan selama perjalanan supaya perjalanannya selamat en banyak barokah jangan lupa :

1. Berdzikir

Lafal zikir yang dapat kita baca saat perjalanan sangat banyak banget.

Kita bisa baca tasbih (Subhanalloh),

tahmid (Alhamdulillah),

takbir (Allohu Akbar),

tahlil (Laa ilaha illalloh) atau lafal-lafal lainnya yang telah dicontohkan oleh Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam. Sebagaimana sabda Rosul shollallohu ‘alaihi wa sallam,

“Dua buah kalimat yang ringan di lisan, berat dalam timbangan (mizan) dan dicintai oleh Ar Rohman: Subhanalloh wa bihamdih, Subhanallohil ‘azhiim.” (HR. Bukhori Muslim)

 

Dengan berdzikir insya Alloh kalian akan selamat sampai tujuan. Tambah limpahan rahmat dari Alloh. Ilmunya manfaat. Jalan-jalannya manfaat. Semuanya manfaat. Pulangnya selamat.

Kalau pun Alloh menakdirkan habis usia waktu study tour isya Alloh meninggalnya khusnul khotimah. Siapa yang mau???

Lo?

Lo?

Lo?

Gua juga.

 

2. Jaga Pandangan & Menutup Aurat

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya… ” (QS. An Nuur : 31)

 

Nah lho..

Di perjalanan nanti bakal banyak yang diliat. Apalagi kalian bakal ke tempat-tempat yang rame. Di tempat-tempat rame biasanya setan siap dengan anak panah-anak panahnya buat ngejerumusin manusia.

So, girls.

Pinter-pinter jaga pandangan.

 

Dan jaga pulalah pandangan orang yang akan (gak sengaja) ngeliat ke kalian. Jagalah matanya dari melihat yang haram.

Berusahalah tidak menjadi sumber dosa bagi orang lain.

Oke-oke??

 

3. Hati-hati Lapar Mata.

Kalian pasti bakal belanja kaaaan. Jangan terlalu boros yah.

Ingat..

Sesungguhnya orang yang boros adalah teman-teman setan, dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. (Al Israa’ 27)

 

Supaya gak boros, jangan bawa semua uang yang kalian punya waktu belanja or jalan.

Kalau perlu di-list dulu barang yang mau dibeli, biar kantong/dompetnya gak jebol.

Belilah barang yang bener-bener penting en manfaat buat kalian.

 

Jangan tertipu diskon. Label diskon itu cuman pajangan. Harga asli ya setelah dipotongan berapa persen itu.

Beli barang yang bener-bener dibutuhin!

( Inget papah mamah nyari uangnya gak gampang..

Yang rezekinya banyak inget kalau harta yang abadi itu harta yang disedekahin bukan yang dipakai sendiri..)

 

 

4. Jaga Kesehatan

Hati-hati kalau jajan.

Jangan jajan sembarangan.

Istirahat yang cukup.

Jangan aji mumpung, “mumpung di Jakarta!”

Tau-tau kamu kecapekan trus sakit. Kan gak asik kalau sakit.

 

5. Yang Terpenting JANGAN LUPA SHOLAT!

Selalu inget buat taat ma Alloh yaa..

 

Semoga perjalanan kalian menyenangkan.

 

:*